NASIONAL

Timnas U-23 Kalahkan Yordania 4-1, Begini Harapan Jokowi

"Jokowi melalui media sosialnya berharap  Timnas U-23 bisa melaju lebih tinggi lagi hingga babak berikutnya."

Resky Novianto

Kualifikasi Piala Asia U-23
Pesepak bola U-23 Witan Sulaeman dan Pratama Arhan usai cetak gol ke gawang Yordania di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Minggu (21/04/24). (Antara)

KBR, Jakarta-  Presiden Joko Widodo menyampaikan ucapan selamat kepada Timnas U-23 yang pada Minggu 21/4/24) malam menundukkan Timnas Yordania 4-1. Jokowi melalui media sosialnya berharap  Timnas U-23  bisa melaju lebih tinggi lagi hingga babak berikutnya.

"Tak tanggung-tanggung sebagai tim debutan, Indonesia berhasil menjejakkan rekor baru untuk bisa lolos di babak perempat final setelah mengalahkan Australia 1- 0 dan Yordania 4 - 1," ujar Presiden Jokowi melalui media sosialnya, Senin (22/4/24).

Kata dia, Tim Garuda Muda telah menunjukkan kerja keras hebat  dalam gelaran Piala Asia AFC U-23.

Baca juga:

Sebelumnya Tim nasional Indonesia U-23 mengukir sejarah setelah memastikan tiket perempat final Piala Asia U-23 2024, usai mengalahkan Jordina 4-1, pada pertandingan terakhir Grup A di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Minggu (21/4) malam.

Marselino Ferdinan menyumbang dua gol di menit 23 lewat penalti dan menit 70, dua gol lain dicetak oleh Witan Sulaiman di menit 40 dan Komang Teguh menit 86.

Sementara Jordania hanya mampu membalas lewat gol yang dicetak Waseem Wasef.

Dengan kemenangan ini, Indonesia menduduki posisi kedua Grup A dengan koleksi enam poin. Sedangkan posisi juara grup menjadi milik tuan rumah Qatar yang memiliki koleksi tujuh poin.

Skuad asuhan Shin Tae-yong selanjutnya akan menghadapi Jepang atau Korea Selatan pada babak perempat final Piala Asia U-23 2024, Jumat pekan ini.

Sebelumnya, Indonesia juga mencetak sejarah karena mengalahkan Timnas Australia 1-0 di Grup A Piala Asia U-23.

Editor:  Rony Sitanggang

  • #timnas
  • Timnas u-23
  • Indonesia vs Yordania
  • Presiden Jokowi

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!