cihui

Alasan KPU Nunukan Perketat Pelipatan Surat Suara DPRD

Alasan KPU Nunukan Perketat Pelipatan Surat Suara DPRDPelipatan kertas surat suara DPRD Nunukan mendapat pengawasan ketat dari KPU Nunukan mengingat kepentingan muatan lokalnya tinggi. Foto: Adhima Soekotjo.
 
 

KBR68H, Nunukan - KPU Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, meningkatkan  pengamanan dalam pelipatan kertas suara DPRD Kabupaten.

Kepala Sub Bagian Umum Sekretariat KPU Nunukan  Zulkarnaen mengatakan, peningkatan pengawasan dilakukan dengan pemeriksaan tenaga sortir serta pembatasan pengunjung di lokasi pelipatan termasuk wartawan yang meliput.

"Karena ini kan surat suara surat suara DPRD, kepentingan muatnya kan muatan lokal itu. Kita juga mengantisipasi jangan sampai surat suara ini ada yang menyalahgunakan atau ada yang sempat nyelip-nyelip untuk di bawa ke luar," ujar Zulkarnaen kepada KBR68h, Selasa (11/3)

Zulkarnaen menambahkan, jumlah surat suara yang diterima KPU Nunukan  sebanyak 529.370 lembar. KPU Nunukan mempekerjakan 100 lebih pekerja pelipat surat suara dengan ongkos Rp 100 per lembarnya.

Editor: Anto Sidharta



PortalKBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

DARI INDONESIA