cihui

Kemenkeu Setujui Anggaran untuk Petugas Linmas

Kemenkeu Setujui Anggaran untuk Petugas LinmasSejumlah aparat kepolisian berusaha menghalau aksi unjuk rasa yang anarkis saat terjadinya bentrok ketika Simulasi Pengamanan Pemilu 2014. ANTARA FOTO
 
 

KBR68H, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyatakan jika Kementerian Keuangan menyetujui anggaran sebesar Rp250 ribu per hari bagi petuga perlindungan masyarakat (Linmas) dalam Pemilu. 


Komisioner KPU, Arief Budiman mengatakan jumlah ini jauh berkurang dari pengajuan KPU sebelumnya, yakni Rp350 ribu. Meski begitu pihaknya masih menunggu keterangan tertulis dan resmi dari pihak Kementerian Keuangan mengenai keputusan tersebut.


“Memang sudah ada di dalam struktur penyelenggara pemilu, cuma kemarin itu yang tidak disetujui itu kan anggarannya Rp 750 ribu jadinhya Rp 500 ribu. Kalau Linmas itu kan keberadaannya diperdebatkan . Bagi KPU kan kalau memang tidak disetujui Jaringan Nasional Advokasi Pekerja Rumah Tangga (Jala PRT) tidak apa-apa. Tapi dalam perjalannya kan ini diperlukan dan diperintahkan dalam Undang-undang” kata Arief DI KPU (11/03).


Komisioner KPU, Arief Budiman mengatakan, setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) bakal di jaga oleh dua orang Linmas. 


Sementara jumlah Linmas yang dibutuhkan mencapai 1 jutaan lebih. Linmas-limnas tersebut rencananya bakal menjaga sekitar 500 ribuan TPS yang tersebar di seluruh Indonesia.



Editor: Quinawaty Pasaribu



PortalKBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

DARI INDONESIA