cihui

Penulis India Tewas Ditembak Taliban

Penulis India Tewas Ditembak Taliban Ilustrasi
 
 

KBR68H- Seorang penulis India yang terkenal dengan kisah pelariannya dari Taliban tewas ditembak militan di Afganistan. Polisi menyebutkan Sushmita Banerjee yang juga dikenal dengan nama Sushmita Bandhopadhya ditemukan tewas dengan tubuh bekas tembakan di dekat sebuah sekolah agama di provinsi Paktika. Banerjee terkenal dengan bukunya yang berjudul "A Kabuliwalas Bengali Wife."

Buku ini bercerita tentang pengalamannya menikah dengan pria Afganistan, tinggal di negara tersebut, dan pelecehan yang dilakukan Taliban terhadap dirinya serta perjuangannya kembali ke India. Pada tahun 2003 kisah hidupnya tersebut diangkat menjadi film Bollywood. Banerjee baru saja kembali ke Paktika untuk tinggal bersama suaminya. Di sana dia bekerja sebagai petugas kesehatan untuk para perempuan Afganistan. (CNN)

Editor: Suryawijayanti




PortalKBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

DARI INDONESIA