cihui

KPU Targetkan Sengketa Pemilu Legislatif Menurun

KPU Targetkan Sengketa Pemilu Legislatif MenurunKetua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Husni Kamil Manik (kanan). (Foto: ANTARA)
 
 

KBR68H, Jakarta – Komisi Pemilihan Umum (KPU) menargetkan penurunan sengketa Pemilu Legislatif dan Presiden 2014 dari penyelenggaraan sebelumnya. Ketua KPU Husni Kamil Manik berharap jumlah gugatan hasil pemilu di Mahkamah Konstitusi bisa menurun. Dia menilai penurunan gugatan pemilu merupakan bukti kinerja KPU telah bagus.

“Begitu juga sebenarnya target kami dalam hal penyelenggaran pemilu legislative maupun Presiden kalau bisa tidak perlu sampai ke Mahkamah Konstitusi kalau kemarin angkanya sekitar 11% untuk Pemilu Legislatif yang kemudian terevaluasi hasil kinerja KPU kita menargetkan tahun 2014 ini bisa menurun sehingga kita bisa menyatakan hasil kerja KPU sudah sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku” ucap Ketua KPU Husni Kamil Manik, di Jakarta, kemarin.

Sebelumnya, KPU menggelar pertemuan dengan Mahkamah Kontitusi. Pertemuan itu terkait persiapan penyelenggaraan Pemilu Legislatif dan Presiden 2014. Selain itu, KPU juga menyampaikan tahapan pemilu yang sedang berjalan.



PortalKBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

DARI INDONESIA