cihui

Jumlah Hakim Agung Kurang, Peyelesaian Perkara Turun

Jumlah Hakim Agung Kurang, Peyelesaian Perkara TurunKetua Mahkamah Agung Hatta Ali (kanan) menyematkan lencana kepada Hakim Agung Irfan Fachruddin saat pelatikan di Gedung Mahkamah Agung, Jakarta, Senin (11/3).(Foto: Antara)
 
 

KBR68H, Jakarta - Ketua Mahkamah Agung Hatta Ali menyatakan kinerja lembaganya dalam penyelesaian perkara turun selama 2012. Ini disebabkan jumlah hakim agung berkurang akibat pensiun, meninggal, dan terlibat kasus hukum.

"Paling banyak kehilangan hakim agungnya sebanyak 11 orang hakim agung, baik sebagai akibat purna bakti, mangkat,dan karena alasannya lainnya sehingga tidak bisa optimal dalam melaksanakan tugasnya" Kata Hatta di Gedung Mahkamah Agung

Mahkamah Agung menggelar sidang pleno tahunan mengenai kinerja selama 2012. MA mencatat, tahun lalu jumlah perkara yang masuk naik tiga persen menjadi 13 ribuan perkara. Sementara jumlah hakim agung tersisa 44 orang dari jumlah normal 51 hakim.



PortalKBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

DARI INDONESIA