cihui

57 Persen Masyarakat Peduli Lingkungan

57 Persen Masyarakat Peduli Lingkungan Ilustrasi
 
 

KBR68H, Jakarta - Kementerian Lingkungan Hidup (KemenLH) mencatat, tingkat kepedulian masyarakat terhadap lingkungan hanya 57 persen. Deputi MenLH Bidang Pemberdayaan Masyarakat, Ilyas Asaad mengatakan, angka tersebut mengindikasikan masyarakat belum berperilaku peduli lingkungan dalam kehidupan sehari-harinya. KemenLH mengklaim berupaya meningkatkan pola perilaku sadar lingkungan untuk masyarakat melalui kegiatan Pekan Lingkungan Hidup.

"Masyarakat peduli lingkungan itu 0,57 persen, atau 57 persen. Artinya ada pehamanan di masyarakat tentang lingkungan hidup tetapi tidak seperti yang diharapkan, tetapi problem lainnya adalah paham tetapi belum melaksanakannya. Jadi sekarang paham ini bagaimana dia ikut terlibat pola lingkungan hidup, karena lingkungan hidup itu tidak hanya pemerintah, swasta dan masyarakat, tetapi tiga pilar itu perlu bersama-sama," kata Ilyas saat peluncuran Progam Pekan Lingkungan Hidup di Jakarta Convention Center (28/03).

Ilyas menambahkan, Pekan Lingkungan Hidup bertujuan mendidik masyarakat akan mengelola sampah. Pekan Lingkungan Hidup ini juga menggandeng, BUMN, perwakilan kota, LSM, perusahaan, dan masyarakat luas. Ke depan Kementerian Lingkungan Hidup berharap indeks pola perilaku peduli lingkungan di masyarakat meningkat hingga 70 persen.



PortalKBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

DARI INDONESIA