cihui

DPR Minta Pemerintah Tuntaskan RUU Aparatur Sipil Negara

DPR Minta Pemerintah Tuntaskan RUU Aparatur Sipil Negara
 
 

KBR68H, Jakarta – Dewan Perwakilan Rakyat mendesak pemerintah segera menuntaskan Rancangan Undang-undang Aparatur Sipil Negara. Ketua Komisi Dalam Negeri Agun Gunanjar mengatakan, rancangan ini tertunda lama di pihak pemerintah. Padahal, DPR menargetkan pengesahan RUU untuk membentuk pemerintahan baru pasca pemilu 2014.

“Kami mendapatkan kabar kemaren baru saja berlangsung rapat kabinet membahas RUU ASN. Tapi, keputusannya pemerintah meminta waktu kembali untuk rapat kabinet berikutnya. Ini sangat, sangat, sangat memprihatinkan bagi Komisi II DPR RI karena pemerintah tidak siap dan pemerintah belum sungguh-sungguh memperhatikan RUU ASN dengan perpanjangan 6 kali masa sidang dan bahkan dua kali masa sidang tertunda di pemerintah,”kata Ketua Komisi Dalam Negeri Dewan Perwakilan Rakyat Agun Gunanjar, di Jakarta, Kamis (16/5)

Ketua Komisi Dalam Negeri Dewan Perwakilan Rakyat Agun Gunanjar menambahkan, Rancangan Undang-undang ini mesti disahkan untuk membentuk mekanisme kerjasama pemerintah dan parlemen. Dengan pengesahan RUU ini, pemerintahan presidensial pasca pemilu depan dapat berjalan dengan efektif.

Editor: Doddy Rosadi



PortalKBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

DARI INDONESIA