cihui

Menteri Hatta Optimistis RAPBNP 2013 Bakal Disetujui DPR

Menteri Hatta Optimistis RAPBNP 2013 Bakal Disetujui DPRMenko Perekonomian Hatta Rajasa (kiri) dan Menkeu M. Chatib Basri (tengah) berbincang dengan Ketua Badan Anggaran DPR Ahmadi Noor Supit (kanan) sebelum rapat konsultasi tertutup di Gedung Parlemen, Jakarta, Senin (3/6). (foto: ANTARA)
 
 

KBR68H, Jakarta – Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa meyakini Rancangan Anggaran dan Belanja Negara Perubahan tahun ini bakal disahkan di Paripurna DPR. Menurut dia, meski sejumlah fraksi menolak, tapi itu bukan tolok ukur penolakan dari semua anggota DPR. Kata dia, wajar ada penolakan, karena salah satu isi RAPBNP memuat tentang rancangan penaikan harga BBM bersubsidi yang sebelumnya juga mengundang pro kontra.

“Nggak ada penolakan, masih dibahas kok penolakan. PKS Menolak? Biasa itu. DPR intinya adalah paripurna dan komisi. Kalau fraksi-fraksi silahkan. Melihat dinamika politik kan seperti itu. Tapi, kita harapkan APBN dan APBN ini kepentingan bersama. N-nya kan negara bukan pemerintah,” ujar Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa.

Petinggi Pemerintah bidang ekonomi sebelumnya menyambangi pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat. Pertemuan dilakukan sebelum Badan Anggaran kembali membahas Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan yang diagendakan pagi tadi. Namun, rencana tersebut ditunda. Sebelumnya sejumlah fraski di Senayan menolak rencana penaikan BBM. Diantaranya adalah fraksi Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Demokrasi Indonesia-Perjuangan.

Editor: Doddy Rosadi



PortalKBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

DARI INDONESIA