cihui

Kasus Korupsi Daging, KPK Kembali Periksa Menteri Suswono

Kasus Korupsi Daging, KPK Kembali Periksa Menteri SuswonoMenteri Pertanian Suswono melambaikan tangan setibanya di KPK, Jakarta, Rabu (19/6). (foto: Antara)
 
 

KBR68H, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)  kembali memeriksa Menteri Pertanian, Suswono terkait kasus dugaan suap pengadaan kuota impor daging sapi di Kementan. Menteri asal PKS itu diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Maria Elizabeth Liman, Direktur Utama PT Indoguna Utama, perusahaan pengimpor daging sapi.

Sebelumnya, nama Menteri Pertanian Suswono disebut-sebut terlibat dalam kasus dugaan suap pengadaan impor daging sapi di kementerian yang dipimpinnya. Dugaan keterlibatan itu berdasarkan keterangan saksi yang menyebutkan adanya pertemuan antara Suswono, dan petinggi PT Indoguna Utama, Maria Elizabeth Liman di Medan, Januari lalu.

Dalam pertemuan di Hotel Aryaduta itu, Maria  diduga meminta tambahan kuota impor kepada Suswono. Namun, hal ini dibantah oleh Suswono saat bersaksi dalam sidang kasus itu di Pengadilan Tipikor, Mei lalu. Suswono juga membantah jika ada kesepakatan terkait besaran kuota daging dalam pertemuan itu.

Editor: Antonius Eko 



PortalKBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

DARI INDONESIA