cihui

Pembagian Kartu Perlindungan Sosial Sudah Mencapai 50 Persen

Pembagian Kartu Perlindungan Sosial Sudah Mencapai 50 Persenlustrasi" Kartu Perlindungan Sosial. (foto: ANTARA)
 
 

KBR68H, Jakarta - Pemerintah mengklaim pembagian Kartu Perlindungan Sosial (KPS) kepada warga miskin saat ini sudah mencapai 50 persen. Sekretaris Menteri Bidang Kesejahteraan Rakyat, Kementerian Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Kemenkokesra), Sugihartatmo mengatakan, ada sekitar 15,5 juta rakyat miskin yang berhak mendapat KPS. Dia memastikan, pembagian kartu itu tidak akan salah sasaran.

"Dengan kenaikkan harga BBM, tentu dengan massa transisi itu mereka perlu di tolong dan mereka-mereka itu adalah keluarga miskin. Jadi, yang tahu persis pembagiannya itu dari PT POS. Tapi laporan semalam ini sudah lebih 50 persen tapi ini sudah cukup karena memang pencetakannya bertahap," terang Sugihartatmo kepada KBR68H.

Sekretaris Menteri Bidang Kesejahteraan Rakyat Kemenkokesra Sugihartatmo menambahkan, KPS yang tidak sampai ke tangan keluarga miskin akan diambil kembali oleh kelurahan setempat. Pada 10 Juni lalu, pemerintah telah meluncurkan Kartu Perlindungan Sosial.

Kartu itu langsung dikirimkan kepada keluarga miskin di seluruh wilayah Indonesia melalui PT. POS Indonesia. Saat ini, KPS baru dibagikan ke 12 kota besar seperti Yogjakarta, Bandung, Surabaya, Jakarta, Makasar, Medan. Targetnya, KPS dapat dipegang rakyat miskin pada akhir Juni ini.

Editor: Doddy Rosadi



PortalKBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

DARI INDONESIA