cihui

Kemenhub Keluarkan Peringatan Terbang (Notam)

Kemenhub Keluarkan Peringatan Terbang (Notam)Ilustrasi pesawat. Foto: Antara
 
 

KBR68H, Jakarta – Kementerian Perhubungan mengeluarkan peringatan penerbangan kepada sejumlah maskapai. Ini menyusul adanya kebakaran hutan di Riau yang menyebabkan kabut asap tebal. Juru Bicara Kementerian Perhubungan Bambang S Ervan mengatakan peringatan tersebut diberikan melalui Notam atau Notice to Airman selama jangka waktu 21 sampai 30 Juni mendatang. Kata dia, peringatan ini dimaksudkan untuk para maskapai penerbangan tidak memaksakan untuk terbang jika bencana kabut asap semakin parah.

“Kemenhub sudah mengeluarkan Notam, itu kepada dunia penerbangan untuk memperhatikan masalah-masalah itu. Semua wilayah di Indonesia tidak hanya di Riau yah. Sekedar informasi, Kemenhub juga mengeluarkan Notam kemarin untuk peringatan hujan buatan,” ujar Bambang saat dihubungi KBR68H.

Kabut asap tebal belanda langit Sumatera dan Kalimantan sejak pekan lalu. Kabut asap itu pun sudah sampai ke Malaysia dan Singapura. Sehingga dua negara tetangga itu terganggu.



PortalKBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

DARI INDONESIA