cihui

Kasus Hilangnya Dinamit, Polisi Periksa 29 Saksi

Kasus Hilangnya Dinamit, Polisi Periksa 29 Saksi Sejumlah Polisi melakukan pemeriksaan mobil boks saat operasi cipta kondisi di Mako Satlantas Jombang, Jawa Timur, Jumat (28/6). Operasi tersebut untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban menjelang Bulan Ramadhan serta sebagai antisipasi hilangnya 250 batang dinamit (foto: Antara)
 
 

KBR68H, Jakarta – Kepolisian telah memeriksa 29 saksi dan empat kali rekontruksi untuk menyelidiki hilangnya 250 batang dinamit dari empat truk pembawa dinamit milik PT Batu Sarana Persada (BSP).

Kepala Bagian Analisa dan Evaluasi Mabes Polri Rusli Hedyawan mengatakan, kepolisian juga membentuk tim terpadu yang dipimpin oleh Kapolres Bogor. Kata dia, sampai saat tim masih menelusuri keberadaan dinamit yang diduga hilang di kawasan Jakarta Utara.

“Perkembangan tentang kasus hilangnya dinamit yang ditangani oleh Polda Jabar. Sampai saat ini saksi yang sudah diperiksa sudah 29 orang. Kemudian, tim yang melaksanakan tugas ini dibantu oleh tim dari beberapa Polres. Tetapi Kepala Tim dari Kapolres Bogor, satu tim dari Polda Jabar. Kemudian dibantu juga satu tim dari beberapa Polres Subang, satu tim dari Polres Jakarta Utara, satu tim dari Polres Tangerang Kabupaten dan tim Bareskrim” ujar Kepala Bagian Analisa dan Evaluasi Mabes Polri Rusli Hedyawan saat jumpa pers.

Pasca pencurian 250 buah dinamit milik PT Batu Persada Nusantara Bogor yang dipesan dari PT Multi Nitrotama Kimia (MNK) Subang, aparat kepolisian gencar merazia kendaraan di perbatasan Jawa Barat-Jawa Tengah.

Editor: Antonius Eko 



PortalKBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

DARI INDONESIA