cihui

RAPBN 2014, 7 Kementerian/Lembaga Dapat Anggaran Terbesar

RAPBN 2014, 7 Kementerian/Lembaga Dapat Anggaran TerbesarPresiden Susilo Bambang Yudhoyono memberi pidato kenegaraaan pada sidang bersama DPR dan DPD di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta. Pidato kenegaraan itu untuk menyambut HUT RI ke-68 dan penyampaian tentang Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2014 beserta nota keuangan.(Foto: ANTARA)
 
 



KBR68H, Jakarta - Tujuh Kementerian dan Lembaga mendapat alokasi dana di atas 35 triliun rupiah. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan, meningkatnya alokasi anggaran itu bertujuan untuk meningkatkan mutu, akses dan pemerataan pelayanan. Ketujuh kementerian dan lembaga itu di antaranya adalah Kementerian Pertahanan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayan, serta Kepolisian Indonesia. (Baca:DPR Minta Defisit Anggaran APBN 2014 Maksimal 1, 2 Persen dari PDB)

"Ketujuh kementerian dan lembaga itu adalah; Kementerian Pertahanan dengan alokasi anggaran sebesar 83,4 triliun rupiah, Kementerian Penddikan dan Kebudayaan 82,7 triliun rupiah, Kementerian Pekerjaan Umum 74,9 triliun rupiah, Kementerian Agama 49,6 triliun rupiah, Kementerian Kesehatan 44,9 triliun rupiah, Kepolisian Negara Republik Indonesia 41,5 triliun rupiah dan kementerian Perhubungan 39,2 triliun rupiah," katanya dalam pidato Nota Keuangan di Gedung DPR.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menambahkan, alokasi anggaran itu juga disusun berdasarkan arah kebijakan dan sasaran-sasaran strategis. SBY juga mengklaim alokasi anggaran tersebut telah berpedoman pada kriteria-kriteria penganggaran dalam RAPBN Tahun 2014.

Editor: Nanda Hidayat



PortalKBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

DARI INDONESIA