cihui

Mendag Keluarkan Peraturan Stabilitas Harga Sembako

Mendag Keluarkan Peraturan Stabilitas Harga SembakoFoto: Antara
 
 

KBR68H, Jakarta- Pemerintah berencana mengeluarkan Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) untuk mengatasi stabilitas harga sembako di pasaran. (Baca: Kemenkeu : Paket Kebijakan Akan Jaga Konsumsi Domestik)

Menteri Perdagangan Gita Wirdjawan mengatakan, Permendag tersebut akan rampung besok, berbarengan dengan Peraturan Menteri Pertanian (Permentan) untuk perizinan daging sapi dan produk holtikultura.

“Kami seh konsisten jadinya permendag untuk kepentingan relaksasi daging sapi, produk holtikultura akan kami rampungkan besok. Itu arahan presiden dan kami sudah bisa tuntaskan. kebijakan ini bersama permentan untuk relaksasi perizinan daging sapi dan produk holtikultura. Insya Allah ini bisa membantu stabilitas harga.” ujar Gita Wirjawan.

Sebelumnya akibat rupiah terus melemah, sejumlah harga bahan kebutuhan pokok ikut merangkak naik. Terutama bahan baku impor. Pemerintah sendiri sudah mengeluarkan empat paket kebijakan atasi gejolak perekonomian tersebut. Salah satunya, menjaga daya beli masyarakat, yakni pemerintah berencana mengubah tata niaga daging sapi dan hortikultura, dari impor berdasarkan kuota menjadi mekanisme impor dengan mengandalkan harga.

Editor: Nanda Hidayat



PortalKBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

DARI INDONESIA