cihui

KemenPAN-RB: Masih Ada Instansi Tes CPNS dengan LJK

KemenPAN-RB: Masih Ada Instansi Tes CPNS dengan LJKPendaftaran CPNS (Foto: Antara)
 
 

KBR68H, Jakarta- Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) menyatakan masih ada instansi yang melakukan tes cpns menggunakan lembar jawaban komputer (LJK).

Beberapa instansi belum siap untuk menyediakan fasilitas computer assisted test (CAT). Sekretaris Menteri PAN-RB Tasdik Kinanto mengatakan untuk seleksi CPNS tahun ini baru 63 instansi yang menggunakan sistem computer assisted test (CAT).

"Yang kedua adalah kita menggunakan sistem CAT tadi, disamping kita juga ada beberapa isntansi yang memang belum siap untuk menyediakan sarana dan prasarananya. Dan juga BKN itu karena masih terbatas untuk menyediakan sarana prasarana komputer dan sebagainya maka tahun ini ada dua pilihan, yang pertama mengunakan CAT yang kedua menggunakan LJK," ujar Tasdik di Kementerian PAN-RB, Minggu (29/9).

Sekretaris Menteri Pan RB Tasdik Kinanto menambahkan perekrutan cpns ini diikuti oleh70 instansi pusat dan daerah. Namun pelaksanaan tes tidak dapat dilakukan secara serentak sebab keterbatasan fasilitas yang ada. Bahkan tes CPNS yang dilakukan Kementerian PAN RB hari ini dibagi menjadi 4 sesi selama tiga hari. Dalam satu sesi diikuti oleh 100 peserta CPNS yang akan mengerjakan 100 soal dalam 90 menit.


Editor: Pebriansyah Ariefana



PortalKBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

DARI INDONESIA