cihui

Korupsi Alkes Tangsel, KPK Belum Telusuri Keterlibatan Airin

Korupsi Alkes Tangsel, KPK Belum Telusuri Keterlibatan AirinWalikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany keluar dari pintu gerbang tahanan KPK usai menjenguk suaminya Tubagus Chaeri Wardana, Jakarta, Senin (21/10). Tubagus Chaeri Wardana merupakan tersangka kasus dugaan suap sengketa pemilihan kepala daerah Lebak. Foto ANTARA
 
 

KBR68H, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) belum menelusuri keterlibatan Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany dalam dugaan korupsi pengadaan alat kesehatan. Juru Bicara KPK, Johan Budi mengatakan, lembaganya masih mendalami keterlibatan tiga tersangka yang telah ditetapkan penyidik KPK, termasuk suami Airin, Tubagus Chaeri Wardana. Namun, lembaga antirasuah ini tak menutup kemungkinan pemeriksaan terhadap Airin.

"Sampai hari ni belum ada ya, tetapi kalau misalnya diperlukan akan dipanggil, ya kalau ditanyakan hari belum ditemukan indikasi walikota terlibat, kalau keterangan diperlukan tentu dipanggil tetapi saat ini belum ada," kata Johan kepada KBR68H

Sebelumnya KPK, menetapkan tiga tersangka korupsi pengadaan alat kesehatan di Kota Tangerang Selatan. Mereka adalah Tubagus Chaeri Wardhana yang juga tersangkut suap perkara Pilkada Lebak Banten, Dedi Priatna dari pihak swasta dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Kota Tangsel, Mamak Jamaksari. KPK juga telah menggeledah sejumlah tempat, di antaranya RSUD Kota Tangsel dan Kantor Dinas Kesehatan.


Editor: Damar Fery Ardiyan



PortalKBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

DARI INDONESIA