cihui

Anas Urbaningrum Segera Ditahan KPK

Anas Urbaningrum Segera Ditahan KPKFoto: Antara
 
 

KBR68H, Jakarta - Tersangka kasus korupsi Hambalang Anas Urbaningrum tidak lama lagi akan ditahan KPK. Ketua KPK Abraham Samad mengatakan, saat ini penyelesaian berkas perkara kasus Anas sudah mencapai 50 persen. KPK langsung akan menahan bekas Ketua Umum Partai Demokrat itu saat penyelesaian berkas mencapai sekitar 60 persen. (Baca: KPK Geledah Rumah Anas Urbaningrum)

"Ini soal penahanan masalah teknis ya. Kalau kita sudah bisa memperkirakan bahwa kasus ini sudah diatas 50 persen atau 60 persen lah. Karena ini menyangkut batas atau masa penahanan. Kita terikat disitu makanya kita harus hitung. Kalau kita anggap kasusnya sudah 70 persen, atau 60 persen lah sudah mendekati, kita lakukan penahanan. Oleh karena itu tim penyidik masih menghitung persentase penyelesaiaan berkas kasus ini," ujar Abraham Samad di Gedung KPK, Jakarta Selatan

Sebelumnya KPK kembali menahan tersangka kasus korupsi proyek Hambalang, Tengku Bagus Muhammad Noor setelah menjalani 8 jam pemeriksaan di Gedung KPK. Tengku Bagus adalah bekas Kepala Divisi Konstruksi Perusahaan kontraktor proyek Hambalang yaitu PT Adhi Karya. Hingga saat ini masih ada dua tersangka kasus Hambalang yang belum ditahan yaitu Anas Urbaningrum dan Direktur Utama PT Dutasari Citralaras, Mahfud Suroso. Keduanya diduga terlibat dalam kasus gratifikasi terkait proyek bernilai Rp2,5 triliun.

Editor: Nanda Hidayat



PortalKBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

DARI INDONESIA