cihui

Wali Kota Bengkulu: Hadiah Bagi yang Rajin Sholat tak Bertentangan Islam

Wali Kota Bengkulu: Hadiah Bagi yang Rajin Sholat tak Bertentangan Islamilustrasi (Foto: Antara)
 
 

KBR68H, Jakarta - Pemerintah Kota Bengkulu mengklaim perintah sholat berjamaah yang berhadiah mobil tidak bertentangan dengan ajaran Islam. Walikota Bengkulu Helmi Hasan bahkan menyebut sholat berjamaah lebih penting dibanding urusan lain. Helmi beralasan, program tersebut mampu memacu warganya untuk sholat Dzuhur berjamaah di Masjid At Taqwa.

"Konsepnya yang perlu ditanya seperti apa konsepnya. Kita melakukan itu untuk memotivasi, semangat karena di Kota Bengkulu itu mayoritas muslim, umat muslim yang ada di sana untuk nanti mau berbondong bondong sholat jamaah. Karena apa? Sholat jamaah itu menjadi perkara lebih penting dari persoalan yang lain. (Kalau sholatnya niatnya untuk mendapatkan inova atau umroh bukankah itu merusak niat?) Tidak. Allah SWT saja memberikan hadiah," ujar Helmy dalam program Sarapan Pagi KBR68H, Selasa (11/02).

Sebelumnya Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan menyediakan tiket pergi haji, umrah, dan mobil Toyota Innova milik pribadinya bagi warganya yang rajin sholat Dzuhur berjamaah di Masjid At Taqwa saban hari Rabu. Helmi mensyaratkan mereka yang akan menerima hadiah harus melakukan sholat berjamaah berturut turut selama 40 hari.



PortalKBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

DARI INDONESIA