cihui

Siapa Cawapres Pendamping Jokowi?

Siapa Cawapres Pendamping Jokowi? Megawati umumkan Joko Widodo sebagai calon presiden PDI Perjuangan (Foto: @PDI_Perjuangan)
 
 


KBR68H, Jakarta - PDI Perjuangan sampai saat ini belum memunculkan nama calon wakil presiden yang akan mendampingi Joko Widodo sebagai calon presiden dari partai tersebut. 


Menurut pengamat politik Sukardi Rinakit, ia belum lihat relevansi pentingnya sekarang untuk lihat siapa yang akan jadi calon wakil presiden. "Fokus masih untuk menangkan Pemilu Legislatif."


Namun siapa pun figur yang akan mendampingi Jokowi bakal jadi analisa yang menarik. Tapi menurut Sukardi, siapa pun itu harus punya sikap tegas. 


"Orangnya harus punya kekuatan dan gaya seperti Ahok," kata Sukardi dalam wawancara di edisi spesial KBR68H "Jokowi Calon Presiden". 


Menurut Sukardi perlu ada diskusi lagi antara Megawati dan Jokowi soal siapa figur yang pas untuk mendampingi Jokowi sebagai calon wakil presiden. "Di atas kertas ada banyak calon yang muncul, mulai dari Jusuf Kalla, juga figur seperti Mahfud MD juga mungkin pas. Ada banyak sekali. Mungkin figur militer juga bisa muncul."


PDI Perjuangan baru saja mengumumkan pencalonan Jokowi sebagai calon presiden di kantor DPP PDI Perjuangan di Lenteng Agung Jakarta




PortalKBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

DARI INDONESIA