NASIONAL

Zulhas: Jokowi dan Gibran Keluarga PAN

"Jadi sudah jelas, enggak usah ke sana ke mari, ngapain. Sudah ada rumahnya."

Shafira Aurel

Pembacaan putusan PHPU Pilres 2024
Menteri Perdagangan yang juga Ketum PAN Zulkifli Hasan saat rapat kerja bersama Komisi VI DPR, Rabu (13/3/2024). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

KBR, Jakarta - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) menyambut baik jika Presiden Jokowi dan putranya Gibran Rakabuming Raka merapat ke partainya. Zulhas menyebut Jokowi dan Gibran berada dalam satu rumah yang sama yakni PAN.

"Jadi pak Jokowi, Mas Gibran enggak usah repot-repot lah. Kan sudah berkali-kali, keluarga Pak Jokowi, keluarga PAN, PAN keluarganya Pak Jokowi. Jadi sudah jelas, enggak usah ke sana ke mari, ngapain. Sudah ada rumahnya, namanya Partai Amanat Nasional," ujar Zulhas di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Selasa (23/4/2024).

Sebelumnya, Ketua Bidang Kehormatan DPP PDI Perjuangan Komarudin Watubun mengatakan, Jokowi dan Gibran bukan lagi kader dari partai berlambang banteng.

"Ah orang sudah di sebelah sana bagaimana mau dibilang bagian masih dari PDI Perjuangan, yang benar saja," kata Komarudin, di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin (22/4/2024).

Hubungan Jokowi dan Gibran dengan PDIP ditengarai merenggang usai Prabowo Subianto menggandeng Gibran maju ke kontestasi Pilpres 2024.

Baca juga:

Editor: Wahyu S.

  • Jokowi
  • Pemilu 2024
  • Prabowo-Gibran
  • Pilpres 2024
  • #PemiluDamaiTanpaHoaks
  • PDI Perjuangan

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!