Berita Olahraga

Pertandingan Kualifikasi AFC U19 Dipindah ke SUGBK
Written By : Abu Sahma | 29 September 2013 | 21:43

KBR68H, Jakarta - Badan Tim Nasional (BTN) Indonesia memastikan semua pertandingan babak Kualifikasi Grup G Piala AFC U-19 bakal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SU-GBK) Jakarta.

Sebelumnya, pertandingan kualifikasi Grup G dijadwalkan digelar di Stadion Gelora Deltra Sidoarjo, Jawa Timur. Namun laga terpaksa dipindah ke Jakarta.

Sekretaris BTN Sefdin Syaifuddin mengatakan, stadion di Sidoarjo dinilai tak cukup untuk menampung jumlah penonton sepakbola yang kerap membludak.

"Kita evaluasi dari sisi infrastruktur stadion, terbatasnya kapasitas di Sidoarjo. Kemarin kita tahu sendiri, ekpektasi masyarakat tinggi terhadap Timnas U19. Sehingga tidak mencukupi stadion itu. Yang terjadi adalah permasalahan keamanan, ketertiban dan kelancaran pertandingan. Karena banyaknya penonton yang ingin masuk stadion, maka terjadilah beberapa insiden seperti loket tiket dibakar," ujar Sefdin Syaifuddin di Jakarta, Minggu (29/9).

Pelatih Timnas U19 Indra Sjafri senang dengan pemindahan pertandingan Grup G Piala AFC tersebut. Ia mengatakan kondisi rumput dan animo penonton yang lebih tinggi di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta akan membuat Evan Dimas dkk akan lebih nyaman bertanding.

Group G Piala AFC akan digelar pada 8 hingga 12 Oktober mendatang.

Editor: Agus Luqman

Share : Facebook | Twitter | Mail