cihui

Sehat dengan Pijat Akupresur

Sehat dengan Pijat Akupresur
 
 
KBR68H - Anda mengidap penyakit kronis ? sudah berkonsultasi ke dokter tapi belum merasakan adanya perubahan ?Mungkin anda bisa beralih ke pengobatan alternatif, tapi pengobatan alternatif seperti apa ? Banyaknya jenis pengobatan alternatif juga membuat bingung pastinya. Anda bisa mencoba langsung pengobatan alternatif Akupresur.

Terapis Akupresur Putu Oka Sukanta mengatakan pengobatan Akrupresur merupakan pengobatan yang menggunakan ilmu Akupuntur. Bedanya dengan Akupuntur, Akupresur menggunakan alat yang sederhana seperti jari dan benda tumpul yang tidak menembus kulit. Akupresur bila diterjemahkan dengan bahasa mudahnya adalah pengobatan dengan cara memijat di beberapa titik tubuh pengobatan Akupuntur.

Secara umum Akupresur bisa menghilangkan penyakit yang non bakterial (penyakit-penyakit yang bukan infeksi), sebagai contoh penyakit Tubercoluse (TBC). Akupresur dalam pengobatannya tidak langsung membunuh kuman TBC tetapi meningkatkan daya tahan tubuh dan meningkatkan kerja organ, nantinya organ sendiri yang akan menyembuhkan penyakit tersebut. Begitu pula dengan penyakit AIDS, Akupresur bisa meningkatkan daya tahan tubuh tetapi tidak membunuh virus HIV.

Salah satu yang merasakan Akupresur adalah Darmawan. Darmawan mengatakan penyakit infeksi paru-parunya divonis sembuh oleh Dokter sejak mengikuti terapi Akupresur. Tidak hanya menjalani pengobatan Darmawan juga ikut mempelajari ilmu pengobatan Akrupesur. Untuk pengobatan Akrupesur dasar dibutuhkan waktu 120 jam mempelajarinya. Ujar Darmawan.

Setelah mempelajari ilmu Akrupesur, Darmawan juga memberikan pengobatan di Lapas (Lembaga Pemasyarakatan ). Diantaranya Lapas Bekasi, Lapas Cipinang, Lapas Salemba, Lapas Banceui Bandung dan Lapas Pemuda Tangerang. Darmawan menceritakan para tahanan yang mengikuti program ini mendapat banyak keuntungan diantaranya jika para tahanan sakit, maka mereka akan melakukan terapi Akupresur diri sendiri.

Namun Pemerintah belum mendapatkan surat perizinan kepada Terapis Akupresure. Terapis Akupresur hanya terdaftar di Pemerintah. Tapi masyarakat tidak usah khawatir, Akupresur boleh melakukan praktek. Di Indonesia pun Terapis Akupresur sudah kian menjamur. Terapis Akupresur Putu Oka Sukanta bahkan datang ke berbagai pelosok daerah untuk mengajarkan Pengobatan tersebut.

Untuk para masyarakat yang ingin mencoba berobat ke Terapi Akupresur. Putu Oka Sukanta menghimbau agar melihat akreditasi dari para terapisnya terlebih dahulu agar tidak terjebak dengan janji-janji kesembuhan.



PortalKBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

DARI INDONESIA