cihui

Juara Piala AFF, Timnas U-19 Cetak Sejarah Baru

Juara Piala AFF, Timnas U-19 Cetak Sejarah BaruSejumlah pesepakbola tim nasional Indonesia melakukan selebrasi usai mengalahkan timnas Vietnam dalam pertandingan babak final AFF U-19 Championship 2013 di Gelora Delta Sidoarjo, Jatim, Minggu (22/9). (foto: ANTARA)
 
 

KBR68H - Timnas sepak bola Indonesia U-19  juara Piala AFF U-19 2013 lewat drama adu penalti  atas Vietnam demgam skor 7-6 .  Setelah skor 0-0 bertahan sampai 120 menit, pertandingan harus ditentukan melalui tendangan adu penalti.

Kemenangan Indonesia  ditentukan setelah dilakukan sembilan kali tendangan. Kiper Ravi Murdianto mampu menepis tendangan Nguyen Phong. Kemenangan Indonesia dipastikan setelah Ilham Udin Armain mencetak gol ke pojok kanan gawang Vietnam.

Sukses timnas U-19 menjadi juara Piala AFF merupakan sejarah baru bagi dunia sepak bola Indonesia yang paceklik gelar juara sejak 1991. Medali emas Sea Games di Manila, 22 tahun lalu merupakan gelar juara terakhir yang diraih timnas sepak bola Indonesia.

Ketika itu, Indonesia mengalahkan Thailand 4-3 melalui adu penalti. Kiper Eddy Harto menjadi pahlawan dengan menepis tendangan pemain Thailand dan Sudirman yang menjadi eksekutor terakhir menjadi penentu kemenangan Indonesia.
Bulan lalu, Indonesia gagal menjadi juara pada Piala AFF U-16 2013 di Burma setelah takluk oleh Malaysia pada partai final.

Editor: Doddy Rosadi



PortalKBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

DARI INDONESIA