cihui

Pemain Timnas U19 Bebas Masuk PTN Tanpa Tes

Pemain Timnas U19 Bebas Masuk PTN Tanpa TesIlustrasi (FOTO: Antara)
 
 

KBR68h, Jakarta - Pemain Timnas U19 akan masuk Perguruan Tinggi Negeri tanpa tes dan bebas memilih jurusannya. Ketua PSSI, Djohar Arifin mengatakan kebijakan tersebut merupakan beasiswa yang diberikan Universitas Negeri Yogyakarta. Jika ada tambahan biaya pendidikan yang harus dikeluarkan, maka PSSI akan menanggung biaya tersebut. Ia menambahkan, beasiswa ini diberikan sebagai bentuk dukungan kepada pemain Timnas atas prestasi yang diraih.

“Mereka kan baru akan kita bubarkan pada 2017, dipakai di Sea Games 2017, sehingga umur mereka paling tinggi itu 23 tahun. Mereka juga harus punya masa depan. Dan kemarin saya bertemu dengan Rektor Universitas Yogyakarta. Diskusi kami sangat menggembirakan seluruh pemain Timnas U19 masuk perguruan tinggi negeri sudah sebagia peserta," ujar Ketua PSSI Djohar Arifin.

Prestasi Pemain Timnas U 19 memang diapresiasi masyarakat Indonesia termasuk pihak kampus Universitas Negeri Yogyakarta. Sebelumnya, Timnas U19 menjadi juara Piala AFF U-19. Selain itu juga masuk ke putaran final Piala Asia di Burma tahun depan.


Editor: Fuad Bakhtiar



PortalKBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

DARI INDONESIA