cihui

Usai Tur Nusantara Timnas U-19 ke Timur Tengah

Usai Tur Nusantara Timnas U-19 ke Timur Tengah para pemain timnas U-19 (foto: Antara)
 
 

KBR68H, Balikpapan - Usai menjalani tur nusantara yang dimulai sejak 3 Februari lalu, tim nasional U-19 akan menjalani serangkaian uji coba di Timur tengah sekaligus Umroh. 


Pelatih Tim Nasional U-19 Indra Sjafrie mengatakan tim bakal berangkat pada awal April mendatang. Kata dia, garuda muda bakal mencoba kekuatan tim kuat Asia di Timur Tengah seperti Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Qatar, Oman, Irak maupun Iran.


"Dari Balikpapan kita rest tiga hari pemain minta maaf ke orang tuanya, karena mau Umroh bagi yang muslim. Latihan (lagi) dimulai 25 Maret sore sampai keberangkatan 31 Maret. Tanggal 1 siang berangkat dengan pesawat ke Jeddah. Iya, 21 April balik lagi ke Indonesia," kata Indra Sjafrie Kamis (20/3).


Indra Sjafrie menambahkan, selain ujicoba ke Timur Tengah, timnas U-19 rencananya akan mengikuti turnamen internasional di Spanyol. Ujarnya, Evan Dimas dkk bakal menghadapi tim beberapa besar dunia, di antaranya Brasil, Argentina, Spanyol, Chili, dan Amerika Serikat. 


Tim nasional U-19 akan melakoni tur nusantara terakhir menghadapi Persiba Balikpapan U-21, Jumat (21/3). Laga tersebut, merupakan pertandingan ulangan yang batal karena listrik di stadion Parikesit Balikpapan tiba-tiba padam.


Editor: Antonius Eko 



PortalKBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

DARI INDONESIA