cihui

Atap Stadion untuk Piala Konfederasi di Brasil Runtuh

Atap Stadion untuk Piala Konfederasi di Brasil Runtuh stadion Fonte Nova (foto: theworldgame/getty images)
 
 

Sebagian kecil atap stadion yang akan digunakan untuk pertandingan Piala Konfederasi di Brasil bulan depan runtuh. Atap stadion Arena Fonte Nova di Salvador tak mampu menahan air yang terkumpul setelah hujan deras. Tak ada yang mengalami luka dalam peristiwa tersebut.

Para pekerja menggunakan ember untuk memindahkan air guna mencegah bagian lain ikut ambruk. Sebagian kanvas di atas bangku penonton terlihat menggantung dan ada sedikit kerusakan di tribun penonton.

Petugas stadion membantah ada masalah dalam struktur bangunan. Mereka menuding runtuhnya atap stadion disebabkan pekerja tak becus melipat kanvas sehingga air tak mengalir dengan benar.

“Perbaikan sudah dilakukan dan bakal selesai tepat waktu untuk Piala Konfederasi. Kejadian itu tak akan terulang lagi saat kejuaraan dilaksanakan,” kata petugas stadion Fonte Nova

Kejadian itu terjadi di hari yang sama saat Presiden Brasil Dilma Rousseff memuji persiapan Piala Konfederasi, sebagai persiapan menjelang dilaksanakannya Piala Dunia tahun depan.

Stadion Fonte Nova diresmikan pada April dan akan menjadi tuan rumah tiga pertandingan Piala Konfederasi, salah satunya adalah Brasil melawan Italia. Laga pertama di stadion itu adalah Nigeria melawan Uruguay. Stadion dengan kapasitas 56 ribu penonton itu juga akan digunakan di Piala Dunia 2014. (theworldgame)





PortalKBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

DARI INDONESIA