cihui

Gennaro Gatusso Pelatih Baru Palermo

Gennaro Gatusso Pelatih Baru Palermo
 
 

Palermo resmi menunjuk Gennaro Gatusso sebagai pelatih baru dengan kontrak setahun. Palermo terdegradasi dari Serie A di musim 2012-13 karena hanya berada di peringkat 18.

Bekas pemain timnas Italia yang meraih Piala Dunia 2006 itu menggantikan Giuseppe Sannino. Gatusso menjadi pelatih ke 11 dalam dua setengah musim terakhir dan pelatih ke 20 dalam tujuh tahun.

Gatusso masih minim pengalaman menjadi pelatih. Dia diangkat menjadi pemain sekaligus pelatih di kesebelasan Sion pada Februari lalu, sekaligus pelatih kelima bagi klub Swiss itu di musim 2012-13.

Setelah dipecat pada 13 Mei, Gattuso langsung dikait-kaitkan dengan klub Sisilia itu dan presiden Palermo Maurizio Zamparini pada awal Juni mengungkapkan sudah mencapai kesepakatan verbal dengan bekas gelandang bertahan Italia itu.

Pelatih 35 tahun itu menjalani karir cemerlang bersama AC Milan. Dia meraih dua tropi Liga Champions, dua gelar Serie A dan satu Coppa Italia sebelum meninggalkan klub itu pada 2012.

Di pentas internasional, Gattuso bermain 73 kali untuk Italia dan meraih Piala Dunia 2006 bersama pelatih Marcello Lippi.

Pelatih baru Palermo ini akan diperkenalkan ke media pada Jumat besok. Gattuso bakal didampingi asisten pelatih Luigi Riccio di musim 2013-14. (goal)



PortalKBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

DARI INDONESIA