cihui

Asyiknya Berkreasi dengan Mo Man Xiang Ji

Asyiknya Berkreasi dengan Mo Man Xiang JiHasil aplikasi Mo Man Xiang Ji. Ilustrasi: upstart.bizjournals.com
 
 

KBR68H - Bagi Anda penggila aplikasi unik, penawaran menarik datang dari Mo Man Xiang Ji. Aplikasi yang bisa menciptakan foto kita menjadi gambar kartun.

Saat ini Mo Man Xiang Ji sangat digandrungi pengguna Iphone dan Android. Terlihat dari gambar profil mereka di berbagai media sosial yang dibuat dari aplikasi asal negeri tirai bambu itu.
 
Magic Man Camera atau biasa disebut Mo Man Xiang Ji adalah aplikasi khusus untuk Android dan iOS yang cukup menggelitik dengan hasil foto yang diubah menjadi sosok kartun.
 
Aplikasi ini marak diperbincangkan di forum media sosial, namun banyak yang kurang memahami aplikasi tersebut karena masih menggunakan aksara Cina. Ini menyulitkan untuk melakukan proses download.
 
Aplikasi yang dibuat oleh China Hightalk Software ini cukup mudah digunakan, selama Anda beruntung dalam percobaan pertama, atau kebetulan anda menguasai Bahasa Mandarin.
 
Sebuah laporah yang diterbitkan di The Next Web menunjukkan aplikasi yang diterjemahkan sebagai ”Aplikasi Kamera Sihir”. Menurut blog, aplikasi ini nomor satu di Cina, nomor dua di Australia, dan nomor enam di Amerika Serikat, berdasarkan data dari AppsFire.
 
Di Indonesia, Aplikasi ini sangat digandrungi. Sangat marak digunakan sebagai pengganti foto diri di Facebook, Instagram, Path dan BBM.
 
Namun banyak pengguna BBM kecewa karena aplikasi ini baru bisa digunakan di sistem operasi iOS dan Android, bukan untuk pengguna Blackberry. Ini bisa jadi karena di negeri tirai bambu tersebut Blackberry kurang diminati, dibandingkan Iphone dan Android.
 
Aplikasi ini tersedia di Apple Store dan Play Store dan bisa di download secara gratis. Kendala satu-satunya adalah keterbatasan bahasa. Namun begitu, aplikasi ini menjadi urutan kedua diminati penggila gadget selain BBM. (upstart.bizjournals.com)

Editor: Anto Sidharta



PortalKBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

DARI INDONESIA