cihui

Danrem Palembang, Jambi dan Bengkulu Diganti

Danrem Palembang, Jambi dan Bengkulu Diganti
 
 
KBR68H, Jakarta - Pangdam II/Sriwijaya Nugroho Widiyotomo memimpin upacara sertijab (serah terima jabatan) tiga Danrem (komandan korem) secara bersamaan, masing-masing Danrem Palembang, Jambi dan Bengkulu, di Markas Kodam II, Palembang, kemarin. Para perwira berpangkat kolonel yang dilantik sebagai Danrem adalah: Sudirman (Danrem Palembang), Eko B. Soepriyanto (Danrem Jambi), dan Teguh Pambudi (Danrem Bengkulu).

Sementara pejabat lama yang diganti adalah Mohammad Sofwat Nasution (Bengkulu), Hasto P Yuwono ( Jambi), dan Dwiyanto Budi Prabowo (Palembang). Pergantian tiga Danrem tersebut, merupakan satu rangkaian dengan pergantian Danrem Bangka-Belitung (Babel), dari Gunung Sarasmoro kepada Didit Pramudito, beberapa waktu lalu. Dengan demikian dari lima Korem di Sumbagsel, yang berada di bawah Kodam II/Sriwijaya, tinggal Danrem Lampung saja yang belum diganti, yang saat ini masih dipegang Amalsyah Tarmizi.

Tiga Danrem yang baru diganti selanjutnya akan mengikuti pendidikan di Lemhanas. Demikian juga dengan Danrem Babel yang lama, yaitu Gunung Sarasmoro, juga mengikuti pendidikan setara Lemhanas, di Cina.



PortalKBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

DARI INDONESIA