cihui

Penerimaan Siswa Baru di Jambi Dibuka Secara Online

Penerimaan Siswa Baru di Jambi Dibuka Secara OnlineIlustrasi
 
 

KBR68H, Jambi- Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi akan membuka pendaftaran Siswa Baru tingkat SMP dan SMU tahun 2013 ini  dengan sistem online. Sekolah tersebut diantaranya, SMPN 1, SMPN 7,  SMU 1 dan SMU 3.

Kepala SMPN 7, Budiyanto mengatakan, pasca dihapuskannya RSBI (Rintisan Sekolah Berstandar Internasional), ada perubahan sistem pendaftaran bagi siswa baru yang direncanakan oleh Dinas Pendidikan (Diknas) Kota Jambi, yakni dengan sistem Online tersebut.

Menurut Budiyanto, SMPN 7 Jambi bersama SMPN 1 merupakan sekolah yang bakal menjadi cikal bakal bagi rencana tersebut. Namun mengenai kapan akan direalisasikan, belum ada pemberitahuan dari Diknas Kota Jambi.

Penggunaan sistem online akan mempermudah pendaftaran. Para pendaftar tidak perlu repot-repot datang ke sekolah saat mengambil formulir. Mereka cukup mengisi pendaftaran di situs yang telah disediakan formatnya. Bila telah lolos seleksi pendaftaran, pengumumannya juga ditampilkan melalui Web. Dengan begitu, sistem ini mempermudah kinerja sekolah maupun pendaftar.

Menurut Budiyanto, pendaftar SMPN 7 Kota Jambi tiap tahunnya mencapai lebih dari 1000 orang calon siswa, karena SMPN 7 merupakan sekolah unggulan. Namun jumlah kursi yang tersedia hanya sekitar 30 persen saja. Oleh karena itu, Budiyanto juga berharap agar para orang tua secara bijaksana dapat pula mendaftarkan anaknya ke sekolah lain, karena beberapa sekolah di Kota Jambi juga telah mengalami peningkatan kualias akademik.

Sumber: Radio Jambi FM



PortalKBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

DARI INDONESIA