cihui

Pindahkan Warga Pluit, Pemda Jakarta Beli Lahan Muara Baru

Pindahkan Warga Pluit, Pemda Jakarta Beli Lahan Muara Baru Aktivitas warga penghuni rumah susun Waduk Pluit di Rusun waduk Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara.Dinas Perumahan DKI memprioritaskan warga-warga yang menempati rusun ini hanya warga bantaran Waduk Pluit dan Muara Baru.
 
 

KBR68H, Jakarta – Pemerintah Daerah Jakarta akan kembali membangun rumah susun (rusun) di Muara Baru, Jakarta Utara. Rumah susun itu dibangun untuk warga di sekitar waduk Pluit. Gubernur Jakarta Joko Widodo berharap, warga mau menempati rumah susun tersebut. Pasalnya, Pemda DKI Jakarta berencana menormalisasi waduk Pluit.

"Nggak akan ada gunanya, karena luasnya harusnya 80 hektar dan kedalaman 10 meter. Ini terus digali. Muara Baru akan tambah lagi karena itu kita baru beli lahan. Dalam proses, sekitar 2,5- 3 hektar," jelas Gubernur Jakarta Joko Widodo di kompleks Balaikota (26/4)

Sebelumnya, sekitar 17 ribu warga yang menduduki 20 hektar waduk Pluit, Jakarta Utara menghalangi proyek pengerukan dan pelebaran waduk tersebut. Mereka menolak dipindahkan karena enggan berada jauh dengan lokasi pekerjaan. Sementara itu, kedalaman waduk Pluit saat ini hanya sekira 1 hingga 3 meter.



PortalKBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

DARI INDONESIA