cihui

Beda Agama, Warga Lenteng Agung Tolak Lurah Baru

Beda Agama, Warga Lenteng Agung Tolak Lurah BaruIlustrasi: sxc.hu
 
 

KBR68H, Jakarta- Pemprov DKI Jakarta akan mempertimbangkan permintaan warga Kelurahan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, soal penolakan mereka dipimpin Lurah non muslim, Susan Jasmine Zulkifli.

Lurah baru ini merupakan salah satu lurah yang lolos dalam lelang terbuka pemilihan lurah, beberapa waktu lalu.

Juru Bicara Pemprov DKI Jakarta, Eko Haryadi mengaku belum tahu apakah keluhan warga tersebut sudah disampaikan ke Pemprov atau belum. Namun kata Dia, Pemprov akan menampung semua aspirasi warga Jakarta.

"Kalau memang ada keluhan nanti dicek oleh pimpinan, dianggap memang seharusnya dipindah, ya akan dipindah. Tapi, nanti akan dikroscek lagi,” kata Eko Haryadi kepada KBR68H, Selasa (20/8).

Terkait soal sudah atau belumnya laporan itu masujk ke Pemprov, ia mengaku belum tahu.

“Demikian banyak ya laporan yang masuk, saya ngga hapal satu persatu, " tambahnya.

Sejumlah warga Kelurahan Lenteng Agung, Jakarta Selatan sebelumnya menyatakan penolakan mereka jika dipimpin oleh lurah non muslim, karena alasan tidak nyaman.

Mereka menuntut agar Pemrov Jakarta mencopot atau memindahkan Susan Jasmine Zulkifli yang baru saja dilantik sebagai Lurah Lenteng Agung.

Warga mengklaim, telah mengumpulkan 2300 nama dan 1500-an KTP sebagai tanda bukti dukung pemberhentian Lurah di wilayah mereka. Daftar nama dan dukungan tersebut menurut rencana akan diserahkan ke Balai Kota agar segera ditindaklanjuti.

Editor: Anto Sidharta



PortalKBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

DARI INDONESIA