cihui

Ahok: Saya Memang Terima Uang dari PAD, Tetapi Dipakai untuk Kegiatan Sosial

Ahok: Saya Memang Terima Uang dari PAD, Tetapi Dipakai untuk Kegiatan SosialWakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. (foto: ANTARA)
 
 

KBR68H, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta  Basuki Tjahja Purnama membantah tuduhan LSM FITRA,  jika dirinya menerima uang Rp 1,7 miliar diluar dari gajinya per bulan.

Sebelumnya LSM FITRA menyebut jika uang tersebut didapat dari tunjangan operasional dan insentif pajak Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang nilainya milyaran.  Basuki Tjahaja Purnama tidak menampik jika pemerintah daerah mengambil 0,15% dari pendapatan asli daerah. Namun uang itu  dipakai untuk keperluan sosial.

"Itu hanya mengambil 0,1 persen, itu pun untuk sosial supaya anak-anak kita bantu, itu juga udah gak pake uang makan, uang makan semuanya dari operasional. Kalau kita mau juga kita ambil, tapi karena tidak dikenai pajak penghasilan ya gak kita ambil," kata Basuki di Balaikota, Senin (2/12).

Sebelumnya, LSM Fitra Menyebut Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta menerima uang Rp 1,7 miliar di luar gaji mereka sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur . Fitra menyebut uang tersebut didapat  dari tunjangan operasional, kemudian 0,15 persen dari pendapatan asli daerah di atas Rp 500 milyar.Serta ditambah juga degan insentif 10 kali gaji. Sementara gaji pokok seorang Gubernur dan Wakil Gubernur sekitar Rp 7-8 juta.

Editor: Doddy Rosadi



PortalKBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

DARI INDONESIA