cihui

Calon Kepsek Lelang Jabatan DKI Tetap Dilantik

Calon Kepsek Lelang Jabatan DKI Tetap DilantikLelang Kepala Sekolah (Foto: Antara)
 
 

KBR68H, Jakarta - Pemerintah Daerah DKI Jakarta akan tetap melantik kepala sekolah hasil lelang jabatan bulan ini.

Namun, Kepala Badan Kepegawaian Daerah I Made Karma Yoga mengatakan, waktu pelantikan tersebut masih belum dapat dipastikan. Ini karena tim penilai masih menelaah dugaan kecurangan dalam proses seleksi terbuka tersebut.

"Momennya tetap di bulan Januari tapi kita belum tahu momennya, tapi ada beberapa yang kita perdalam terkait yang kemaren itu. (dugaan kecurangan?) iya. Kita perdalam aspek mutu hasil. Baru saya rapat sama mabes dan asesor," ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah I Made Karma Yoga ketika dihubungi KBR68H, Selasa (07/01).

Sebelumnya, Pemerintah DKI Jakarta menggelar lelang untuk memilih kepala sekolah di Sekolah Menengah Atas dan Kejuruan. Namun, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama menenggarai terjadi kecurangan dalam proses tersebut. Ia memerintahkan pembentukan tim untuk mengusut kecurangan proses tersebut. Jika terbukti, pria yang akrab dipanggil Ahok itu mengancam akan memecat peserta yang curang.

Editor: Pebriansyah Ariefana



PortalKBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

DARI INDONESIA