cihui

KPU Tutup Pendaftaran Pilkada Jombang

KPU Tutup Pendaftaran Pilkada Jombang Bakal calon Bupati Jombang periode 2013-2018 yang saat ini masih menjabat Wakil Bupati, Widjono Soeparno (kiri) bersama pasangannya bakal calon Wakil Bupati Sumrambah (kanan) dan anggota komisi V DPR-RI Sadarestuwati (tengah) usai mendaftar di hari terakhir pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati di KPUD Jombang. Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Jombang periode 2013-2018 Widjono Seo
 
 

Jombang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jombang, Jawa Timur menerima pendaftaran 3 pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati. Pendaftaran resmi ditutup tengah malam tadi. Ketua KPU Jombang, Mahwal Huda, mengatakan, ketiga pasangan bakal calon kepala daerah yang mendaftar tersebut telah memenuhi syarat dukungan 15 persen suara. Dengan ditutupnya tahapan pencalonan, maka proses pilkada akan memasuki tahapan verifikasi berkas pendaftaran pasangan calon yang ada.

"Persyaratan dukungan sudah memenuhi, tentang prosesi administrasi kita sudah berikan tanda bukti dari tim KPU kepada tim kampanye yang dua-duanya sudah menandatangani sehingga itu nanti kelengkapanya bisa diselesaikan pada masa proses perbaikan. Penetapanya tanggal 18 – 21 April 2013 sekaligus pengambilan nomor urut,"

Ketua KPU Jombang, Mahwal Huda. Pilkada Jombang, Jawa Timur rencananya bakal diselenggarakan pada 5 Juni mendatang. Ketiga pasangan yang telah mencalonkan diri tersebut adalah Munir Alfanani – Wiwik Nurjati, Nyono Suharly Wihandoko – Mundjidah Wahab, dan Widjono Soeparno - Sumrambah.



PortalKBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

DARI INDONESIA