cihui

Walikota: Stadion Bandung Lautan Api Baru Bisa Dipakai 6 Bulan Lagi

Walikota: Stadion Bandung Lautan Api Baru Bisa Dipakai 6 Bulan LagiGELORA BANDUNG: Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dalam proses penyelesaian tahap akhir, Bandung, Jawa Barat, Rabu (17/4). GBLA yang sedang dalam proses penyelesaian ini mampu menampung sebanyak 38 ribu penonton. (Foto: Antara)
 
 

KBR68H, Bandung - Pemerintah Kota Bandung mengundurkan jadwal penggunaan stadion baru Gelora Bandung Lautan Api (BLA).

Walikota Bandung Dada Rosada beralasan, pengunduran ini karena banyaknya warga maupun pendukung Persib (Bobotoh) yang meminta jatah undangan.

Sebelumnya pembukaan penggunaan stadion bakal digelar 29 April 2013, akan tetapi digeser pada 10 Mei 2013.

"Dari undangan lihat saja. Misalkan kita mengundang 500 orang, warga minta 530 orang. Kemudian Bobotoh minta 500 orang. Jadi total undangan mungkin 1,500-an orang lebih," ujarnya di Gedung Indonesia Menggugat, jalan Perintis Kemerdekaan, Bandung.

Selain itu, Walikota Bandung Dada Rosada menyebutkan stadion Gelora Bandung Lautan Api yang menghabiskan biaya Rp545 miliar itu juga belum seluruhnya bisa dipakai.

Salah satu alasannya karena tanah dan rumput lapangan sepak bola masih gembur. Lapangan diperkirakan baru bisa dipakai enam bulan mendatang.

Stadion Gelora Bandung Lautan Api dibangun empat lantai yang bisa menampung 38 ribu penonton di tanah seluas 24,5 hektar.



PortalKBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

DARI INDONESIA