cihui

90 Persen Anggota DPRD Surakarta Nyaleg Lagi

90 Persen Anggota DPRD Surakarta Nyaleg Lagiilustrasi
 
 

KBR68H, Surakarta - Mayoritas anggota DPRD kota Surakarta mencalonkan diri kembali dalam Pemilu mendatang. Ketua KPU kota Surakarta, Didik Wahyudiono, memperkirakan sekitar 90 persen anggota DPRD kota Surakarta kembali masuk dalam pencalonan anggota legislatif kota Surakarta di Pemilu mendatang.

Menurut Didik, hari ini KPU kota Surakarta sudah selesai melakukan verifikasi bakal calon legislatif yang mendaftar melalui 12 partai politik.

“Mereka sudah ngerti..kita berikan catatan pada 12 partai politik dan 440an bakal caleg yang maju lagi..dominasi memang muka lama..kalau kita ngomong soal normatif nggak bakal selesai..normatif itu mudah, KPU kan hanya mengurusi sesuai normatif saja. Sehingga sebetulnya, mereka ini kan menandai sebuah peristiwa, capaian kualitas demokrasi Indonesia sampai sekarang itu titiknya di sini itu lho,” kata Didik.

Lebih lanjut Didik mengungkapkan hasil verifikasi akan disampaikan melalui partai politik masing-masing terkait bakal calon legislatif yang belum memenuhi persyaratan. Data KPU kota Surakarta menunjukkan sekitar 447 bakal calon legislatif mendaftar di KPU kota Surakarta.

Bacaleg memperebutkan jumlah kursi DPRD kota Surakarta saat ini hanya 40 untuk 5 daerah pemilihan. Paling banyak yang mengajukan bacaleg yaitu partai Nasdem sebanyak 55 orang dan paling sedikit 13 orang dari PKPI.



PortalKBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

DARI INDONESIA