cihui

Satpol PP Rembang Razia PNS yang Bolos di Hotel

Satpol PP Rembang Razia PNS yang Bolos di Hotel Petugas gabungan menyambangi sebuah hotel di pinggir jalur Pantura Jl Gajah Mada Rembang. (Foto: Radio R2B Rembang)
 
 

KBR68H, Rembang- Petugas gabungan Satuan Polisi Pamong Pradja dan Polres Rembang, hari Kamis (30 Mei 2013) mengamankan 13 pasangan, yang tengah ngamar di sejumlah hotel dalam kota Rembang dan Lasem. Mereka diduga asyik berkencan, meski pada siang bolong.

Kepala Satpol PP Kab. Rembang, Slamet Riyadi menjelaskan pasangan tersebut terjaring dalam razia yang berlangsung sejak pukul 09 pagi sampai 12 siang. Awalnya, Satpol PP sering menerima laporan dari masyarakat bahwa pada saat jam kerja, pegawai negeri sipil banyak yang membolos.

Untuk menindaklanjuti keluhan tersebut, Satpol PP menggandeng aparat kepolisian, bergerak menyambangi hotel. Dari 13 pasangan, ternyata tidak ada satupun pegawai negeri. Rata rata sudah berkeluarga, tapi beberapa masih remaja, bahkan ada pula yang berstatus sebagai mahasiswi.

Slamet Riyadi menambahkan pria wanita yang terjaring razia langsung dibawa ke kantor Satpol PP, Jl Dr Sutomo Rembang. Identitas mereka didata dan juga mendapatkan pembinaan khusus.

Setelah itu harus menandatangani surat pernyataan, tidak akan mengulangi lagi. Jika kepergok sampai tiga kali, Satpol PP berencana menyerahkan kepada aparat kepolisian, supaya disidangkan dengan jeratan pasal tindak pidana ringan (Tipiring).

Meski dalam operasi, belum menjumpai PNS, Satpol PP siap menggencarkan kegiatan serupa. Tujuannya untuk menegakkan aturan kepegawaian, sehingga PNS di wilayah kabupaten Rembang lebih disiplin.

Sumber: Radio R2B Rembang


Editor: Suryawijayanti 



PortalKBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

DARI INDONESIA