cihui

Pengungsi Syiah Hanya Bisa Tempati Rusun di Sidoarjo Selama 1 Minggu

Pengungsi Syiah Hanya Bisa Tempati Rusun di Sidoarjo Selama 1 MingguPengungsi Syiah Sampang, Madura, mengendong putranya setibanya di Rumah Susun Puspa Agro, Sidoarjo, Jatim. (Foto: Antara)
 
 

KBR68H, Jakarta -Pemindahan pengungsi Warga Syiah dari Gor Sampang ke rumah susun Argopuro Sidoarjo ternyata hanya bersifat sementara.

Pendamping warga Syiah, Hertasning Ichlas mengatakan, pemerintah setempat masih melakukan pendataan. kata dia, nantinya, satu rumah susun akan dihuni tujuh orang. Meskipun demikian, mereka hanya akan bertahan selama satu minggu.

"Sekarang mereka dipaksa untuk masuk rumah susun di Sidoarjo. Pengungsi itu bukan tempat lebih bagus. Buat dia lebih enak ditempat sendiri dan mereka merdeka dengan keputusan sendiri tidak dipaksa keluar seperti sekarang ini. Yang ada di Gor totalnya 168 gor telah berpindah ke rusunawa di Sidoarjo. Dihuni tujuh orang. Sejauh ini masih dalam proses pendataan. kita juga dengar informasi mereka akan berada di sana sampai satu Minggu." kata Herstaning.

Sebelumnya, ratusan pengungsi warga Syiah yang mendiami GOR Sampang direlokasi ke rusunawa Argopuspo, Sidoarjo. Mereka direlokasi setelah mendapat ancaman massa yang hendak membakar gedung olahraga tersebut. Meski sempat terjadi perlawanan dari pengungsi, namun massa berhasil memaksa warga untuk pindah ke rusunawa yang disediakan pemerintah daerah.



PortalKBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

DARI INDONESIA