cihui

Jalur Pantura Macet Parah

Jalur Pantura Macet ParahPerbaikan jalur Pantura (Foto: Antara)
 
 

KBR68H, Pati - Pekerjaan betonisasi jalan dijalur pantura Pati – Rembang, mengakibatkan, antrian kendaraan hingga belasan kilometer. Kemacetan bertambah parah, hujan yang turun, hingga akhirnya banyak penumpang yang terlantar dan berjalan kaki.

Kasat Lantas Polres Pati AKP M. Ifan Hariyat T saat diwawancara mengatakan, ketersendatan lalulintas yang terjadi di jalur pantura Pati – Rembang, karena ada perbaikan dan pembetonan jalan oleh PT. Bangun Rejo Tirta Kencana (BRTK), sepanjang 2 KM.

“Kemarin saya melihat prosesnya masih berlangsung. Dan kemarin timbul kepadatan disebabkan karena arus lalulintas dari timur ke barat, dari empat lajur menjadi tiga lajur. Karena pengerjaan perbaikan berada ditengah, sehingga memakan volume kendaraan yang lewat,” jelasnya.

Kemacetan yang terjadi dijalur Pantura tersebut terjadi sejak Kamis sore hingga Jumat pagi ini, belum terurai. Justru antrean kendaraan masih mengular dari perbatasan Pati – Rembang hingga jembatan Juwana sepanjang 12 KM . Yanto, seorang supir truk, mengaku, dia sudah sehari terjebak macet di jalur pantura tersebut. ia berharap kemacetan bisa cepat terurai, sehingga angkutan yang dibawanya tidak terlambat ditempat tujuan.

"Kemacetan ini, sudah dua hari ini, dan ini disebabkan adanya perbaikan jalan,” ujar Yanto.

Kemacetan di perbatasan Pati – Rembang terjadi, sejak dimulainya pengerjaan betonisasi dan pelebaran badan jalan. Dan akibat dua hari terakhir hujan turun dengan intensitas yang tinggi, sehingga memperlambat pengerjaan proyek.

Editor: Suryawijayanti 



PortalKBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

DARI INDONESIA