cihui

Surat Suara Pilgub Jatim Sudah Didistribusikan

Surat Suara Pilgub Jatim Sudah DidistribusikanIlustrasi
 
 

KBR68H, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur sudah mulai mendistribusikan surat suara ke seluruh daerah pemilihan. Anggota KPU Jatim, Sayekti Suindyah mengatakan surat suara tersebut dikirim sejak tanggal 11 AGustus lalu hingga 20 Agustus mendatang, sesuai dengan jadwal pengiriman ke tiap kabupaten/kota. Kata dia surat suara juga sudah tiba di tiga wilayah yang paling sulit dijangkau yaitu Sumenep, Gresik dan Pacitan.

"Surat suara sudah terdistribusi sampai ke Kabupaten kota. Hari ini (kemarin-red) itu dikirim untuk Jember, Probolinggo kabupaten kota.  Ini kan bertahap sesuai dengan tahapan yang dibuat oleh KPU sampai dengan tanggal 20 nanti. Distribusi sudah mulai tiga hari yang lalu, tanggal 11 itu sudah mulai terdistribusi untuk dikirim ke Sumenep, Gresik dan Pacitan," ujarnya.

Anggota KPU Jatim, Sayekti Suindyah menambahkan untuk form C-1 dan beberapa kelengkapan lainnya akan dikirim menyusul karena hingga saat ini masih menunggu keputusan dari KPU Pusat. Hal ini terkait kebijakan pencetakan ulang form C-1 yang sebelumnya tidak tercantum nama Khofifah - Herman sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim. Padahal Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) telah meloloskan pasangan ini untuk bisa tetap mengikuti Pilkada Jatim.

Editor: Suryawijayanti 



PortalKBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

DARI INDONESIA