cihui

Polres Kutim Tangkap Komplotan Pencuri Motor

Polres Kutim Tangkap Komplotan Pencuri Motor
 
 

KBR68H, Sangata - Jajaran Polres Kutai Timur, Kalimantan Timur kembali membongkar jaringan pencuri kendaraan bermotor. Dalam operasi yang dipimpin Kapolres Budi Santosa, Minggu (19/5) dinihari kemarin, berhasil ditangkap  6 tersangka.

Ke-6 tersangka, ujar kapolres ditangkap saat sedang tidur di sebuah rumah di Gang Makmur. Tersangka Muk (22) ditangkap di Gang Makmur. Ketika diciduk, Muk sempat melarikan diri namun dengan sigap, petugas akhirnya menyarangkan timah panas ke kaki kirinya.

Sedangkan tersangka lain yakni Ans (15) warga Melati Yos Sudarso I, diciduk terpisah demikian dengan Akb – warga Km 3 ruas Sangatta – Bontang.  Demikian, M Hatta (21) Gg Sahara Yos Sudarso. Selain itu, polisi menciduk MA (18) warga Jalan Poros Bontang dan Aco alias Samsul.

Menurut Kapolres, keenam tersangka secara bersama-sama melakukan aksi pencurian terhadap sejumlah sepeda motor  milik Muhammad Ronal Nopol T 3796 UM, kemudian di parkiran bilyar one Jalan Diponegoro, Sebuah supra di KM3 Jalan Sangatta – Bontang.

“Barang bukti ada yang diamankan di Bengalon dijadikan alat angkut sawit, “ jelas Kapolres.

Terhadap tersangka yang kini sudah diamanakan dibalik jeruji, Kapolres menegaskan akan diperiksa sesuai kesalahannya. Sedangkan Muk, sebelumnya dirawat di RSU Sangatta.

“Diharapkan, tertangkapnya MUK dan kawan-kawan semakin membuka tabir kasus pencurian sepeda motor yang melanda Sangatta dalam beberapa bulan terakhir,” kata Kapolres Budi Santosa.

Sumber: Radio Gema Wahana Prima

Editor: Doddy Rosadi



PortalKBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

DARI INDONESIA