Nusantara Kalimantan

Balikpapan Kekurangan Sekolah
Written By : Johan Rumengan | 09 July 2013 | 19:45

KBR68H, Balikpapan – Kota Balikpapan, Kalimantan Timur kekurangan sekolah. Ketua DPRD Kota Balikpapan Andi Burhanuddin mengatakan jumlah sekolah tidak sebanding dengan pertumbuhan pendidik. Saat ini Balikpapan hanya mempunyai 22 sekolah mulai dari SD sampai SMA. Sementara jumlah penduduknya mencapai 640 ribu jiwa lebih. Andi menuding Pemkot tidak bisa mengelola anggaran pendidikan di Balikpapan yang hampir Rp 1 triliun.

“640 ribu jumlah penduduk yang ada di kota ini dengan (jumlah) sekolah demikian, gak wajar kan! Harusnya sekolah kita itu paling tidak SMP itu 60 kalau berbanding lurus, 30 SMA, 35 SMK. Aceh yang hanya 200 ribu (jumlah penduduk) bisa mampu sekolahnya 19 SMA nya,” kata Andi Burhanuddin Solong.

Ketua DPRD Kota Balikpapan Andi Burhanuddin Solong menambahkan, intitusinya  akan mengalokasikan dana dalam APBD Perubahan Kota untuk pembangunan 10 sekolah SMP, SMA dan SMK. Dia berharap, tidak ada anak putus sekolah karena tidak tertampung akibat keterbatasan jumlah sekolah yang ada.

Editor: Anto Sidharta

Share : Facebook | Twitter | Mail