cihui

Penyerapan APBD 2013 Kota Balikpapan sampai September Rendah

Penyerapan APBD 2013 Kota Balikpapan sampai September RendahLambang Kota Balikpapan
 
 

KBR68H, Balikpapan – Penyerapan dana APBD Kota Balikpapan 2013 hingga bulan September masih rendah.

Kepala Bagian Pembangunan Pemerintah Kota Balikpapan Agus Budi mengatakan, rata-rata serapan anggaran masing-masing SKPD baru sekitar 50 persen. Bahkan, realisasi untuk pembangunan fisik dari anggaran sekitar Rp 262 miliar baru mencapai 39 persen. Kata Budi, rendahnya penyerapan anggaran khususnya untuk fisik karena belum tuntasnya proyek-proyek pembebasan lahan.

“Sampai dengan September ini, kalau dari fisik itu 39 persen persentasenya terbesar karena anggaranya 262 (miliar), kemudian untuk bagian keuangan sendiri itu baru 42,52 persen, kemudian Bagian Perekonomian 56,23 persen dan Bagian Hukum 5,65 persen,” kata Agus Budi.

Kepala Bagian Pembangunan Pemerintah Kota Balikpapan Agus Budi menargetkan, hingga Desember ditargetkan realisasi serapan dana APBD kota Balikpapan 2013 mencapai 95 persen. APBD Kota Balikpapan 2013 sebesar Rp 2,5 triliun. Tahun 2012 lalu serapan dana APBD Kota Balikpapan hanya berkisar 60 persen atau mengalami silpa sebesar Rp 900 miliar dari nilai APBD Rp 2,2 triliun.

Editor: Pebriansyah Ariefana



PortalKBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

DARI INDONESIA