cihui

Paket Harum Resmi Maju Pilkada NTB

Paket Harum Resmi Maju Pilkada NTB
 
 

KBR68H, Mataram - Paket pasangan Harun Al Rasyid dan Muhyi Abidin atau (Harum) resmi maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 13 Mei mendatang.

Dalam waktu dekat paket Harum ini akan mendeklarasikan diri ke publik. Paket Harum mengklaim didukung Partai Politik (Parpol) parlemen dan non parlemen. Saat ini, paket Harum masih menunggu keputusan final daridua parpol parlemen, yakni Hanura dan PKB. 

"Ya, betul itu kami sudah final untuk berpasangan. Dalam minggu-minggu ini kami akan mendeklarasikan diri. Karena kami harus berhubungan dengan orang lain, maka belum bisa kita tentukan waktunya kami deklarasikan. Kami juga masih menunggu Hanura dan PKB," kata Calon Wakil Gubernur (Cawagub) NTB Muhyi Abidin.

Muhyi menuturkan, parpol non parlemen yang sudah final mendukungnya, yakni 18 parpol dengan total suara lebih dari 16 persen. Hal itu dibuktikan dengan keputusan dari masing-masing DPP parpol tersebut. Jumlah suara parpol non parlemen dinilai sudah cukup untuk mengusung paket Harum. Tetapi sebagai langkah antisipasi, maka akan digandeng parpol parlemen, seperti Hanura dan PKB.
 
Pantuan sementara, beberapa parpol besar, seperti Demokrat, Golkar, PKS, PPP, PDI-P dan lainnya belum juga menentukan paket Cagub dan Cawagub yang akan diusung. Dua partai yang telah mengusung Cagub NTB, yakni Partai Demokrat, calon incumbent TGH. M. Zainul Majdi dan PKS, Suryadi Jaya Purnama. Sementara, PPP dan PDI-P dikabarkan akan bergabung dengan Demokrat. Selanjutnya, Golkar belum menentukan sikap.



PortalKBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

DARI INDONESIA