cihui

Pembentukan Provinsi Pulau Sumbawa Tinggal Tunggu Pengesahan Pemerintah

Pembentukan Provinsi Pulau Sumbawa Tinggal Tunggu Pengesahan Pemerintah peta pulau Sumbawa
 
 

Pembentukan Provinsi Pulau Sumbawa (PPS) tinggal selangkah. Persetujuan dari pemerintah provinsi NTB dan DPRD sudah diberikan tahun lalu. Pembahasan usulan daerah otonomi baru tinggal menunggu mengesahan dari pemerintah pusat bersama DPR RI.

Sekretaris Komisi I (Bidang Pemerintahan) DPRD NTB Ruslan Turmudzi mengatakan, pihaknya sedang melakukan sosialisasi ke pemerintah kabupaten kota di NTB terkait dengan keputusan yang telah dibuat oleh lembaga DPRD tahun  lalu.

Ia menegaskan, DPRD NTB telah menyetujui pemberian anggaran Rp 8 miliar untuk penyelenggaraan pemerintahan calon PPS pada tahun pertama. Selain itu disetujui juga pemberian anggaran sebesar Rp 8 miliar pada tahun kedua. Anggaran hibah untuk penyelenggaraan pemilukada di calon PPS akan diberikan sebesar Rp 9 miliar.
 
Dalam keputusan itu tercantum jumlah PNS dan CPNS yang akan dialihkan ke calon PPS. Dimana jumlah pegawai yang akan dialihkan dari provinsi NTB ke bakal PPS sebanyak 3.045 PNS yang terdiri dari berbagai eselon. Sementara aset provinsi NTB dipulau Sumbawa juga sudah diserahkan dalam jumlah yang telah dicantumkan dalam keputusan tersebut.

sumber: radio Global Lombok 



PortalKBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

DARI INDONESIA