cihui

Tiga Calon Gubernur NTB Tak Punya Ijazah

Tiga Calon Gubernur NTB Tak Punya IjazahIlustrasi
 
 

KBR68H, Mataram - Tiga bakal calon gubernur Nusa Tenggara Barat menggunakan surat keterangan pengganti ijazah saat mendaftar ke KPU setempat. Sebagian calon beralasan ijazah asli telah hilang. Komisioner KPU NTB, Darmansyah mengatakan, ada tiga bakal calon gubernur yang menggunakan surat keterangan pengganti ijazah yaitu calon petahana M Zainul Majdi, Harun Al Rasyid dan Zulkifli Muhadli.

“Nah manakala ijzah itu karena alasan-alasan yang tentu harus jelas juga alasannya. Maka itu menurut peraturan KPU dimungkingkan dengan surat keterangan pengganti ijazah. Surat keterangan pengganti ijzah itu tentu prosesnya harus ada keterangan hilang dulu,” ucap Komisioner KPU NTB, Darmansyah.

Komisioner KPU NTB, Darmansyah mengatakan, salah satu berkas persyaratan yang diserahkan ke KPU saat mendaftar adalah menyerahkan ijazah yang sudah dilegalisir untuk semua jenjang pendidikan. Jika tidak ada, mereka boleh memakai surat keterangan pengganti. Kata dia, dalam aturan, para bakal calon dibolehkan menyerahkan surat pengganti jika ijazah sekolahnya sudah hilang.



PortalKBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

DARI INDONESIA