cihui

September Nanti, Jetstar Airways Buka Rute Perdana Perth-Lombok

September Nanti, Jetstar Airways Buka Rute Perdana Perth-LombokILustrasi (hawaiiantraveldeals.blogspot.com)
 
 

KBR68H, Lombok - Maskapai penerbangan yang berbasis di Australia, Jetstar Airways akan segera merealisasikan penerbangan langsung Perth- bandara Internasional Lombok (BIL) pada akhir September mendatang. Penerbangan perdana rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 24 September 2013.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) NTB, Ir. H. Ridwansyah pada saat rapat dengar pendapat dengan Komisi II DPRD NTB, Selasa (9/7) siang.

Ridwansyah mengatakan maskapai penerbangan Jetstar telah melakukan kunjungan untuk memastikan security assesment (penilaian aspek keamanan) di BIL. Pihak Jetstar juga diakuinya sempat mengeluhkan kondisi di BIL yang dinilai masih kurang dari aspek kenyamanan, namun setelah perdebatan dan diskusi, Jetstar memaklumi hal tersebut.

Rencananya pekan ini pihak Jetstar juga akan kembali datang untuk rencana penerbangan tersebut. Ridwansyah mengatakan, manajemen Jetstar juga telah mempromosikan penerbangan langsung ke Lombok. Rencananya pada tahap awal akan ada tiga kali penerbangan rute Perth-BIL dalam satu pekan.

“Mengenai izin-izin di BIL seperti slot time sudah keluar. Terkait izin dari Direktorat Jenderal Perhubungan Udara kami belum cek lagi. Kami sudah tiga kali bersurat ke Kementerian Perhubungan untuk mempercepat izin Jetstar,” terangnya.

Ridwansyah menyampaikan pihaknya juga memberikan motivasi untuk segera direalisasikannya penerbangan Perth-BIL ini melalui PT Angkasa Pura agar diberikan diskon 50 persen kepada Jetstar untuk landing dan take off fee.

Sumber: Radio Global FM

Editor: Doddy Rosadi



PortalKBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

DARI INDONESIA