cihui

Pelantikan Gubernur Papua Bakal Habiskan Dana Rp 5 Miliar

Pelantikan Gubernur Papua Bakal Habiskan Dana Rp 5 Miliar Penjabat Gubernur Papua, Constan Karma. Foto: Khatarina Lita
 
 

KBR68H, Jayapura- Pemprov Papua bakal menaikkan anggaran untuk pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua 9 April mendatang.

Penjabat Gubernur Papua, Constant Karma menuturkan, anggaran yang saat ini direncanakan adalah Rp 1,2 miliar untuk pelantikan di dalam gedung. Sementara menurut informasinya, pelantikan gubernur akan dilakukan di Lapangan Mandala atau diruangan terbuka, sehingga butuh dana tambahan hingga mencapai Rp 4-5 miliar.

“Kalau di gedung 1,2 mau di DPR atau disini ya silahkan saja DPR lah, silahkan kerjakanlah kita tinggal tunggu aja diundang to. Itu 1,2 kalau dalam gedung programnya. Tapi kalau Mandala kan pasti naik, tapi kalau di luar kami juga sudah siap. (Itu biayanya besar pak?) Ya, kalau biayanya besarlah,” kata Constant Karma.  

Sebelumnya DPR Papua telah menetapkan tanggal pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua periode 2013-2018, Lukas Enembe-Klemen Tinal pada 9 April mendatang. Penetapan tanggal tersebut sudah dirapatkan pada Badan Musyawarah DPR Papua dan tinggal di paripurnakan.

Sementara Stadion Mandala Jayapura dipilih untuk pelantikan dengan alasan agar seluruh masyarakat Papua dapat menyaksikan pelantikan itu, sebab selama ini, pelantikan gubernur terus terjadi didalam ruangan. Usai pelantikan, direncanakan ada parade adat dari setiap kabupaten. (Katharina Lita)

Sumber: Radio Swara Nusa Bahagia



PortalKBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

DARI INDONESIA